Thursday, June 4, 2015

" Senyum, Sapa dan Salaman" Motto Kopassus

No comments:
Hari Pahlawan, Kopassus ganti motto 'Senyum, Sapa dan Salaman'

Merdeka.com - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh 10 November mendatang, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Solo akan menggelar atraksi terjun payung dan konvoi kendaraan tempur. Dalam aksi terjun payung di komplek Markas Grup 2 tersebut, penerjun akan membawa bendera Merah-Putih dan sebuah bendera Kopassus bertuliskan 'Senyum, Sapa dan Salaman'.

Tulisan tersebut merupakan motto baru pasukan elit Angkatan Darat itu. "Melalui aksi terjun payung ini, kami ingin memberikan hiburan sekaligus memperkenalkan motto baru Kopassus yakni 'Senyum, Sapa dan Salaman' kepada masyarakat. Tujuan kami juga untuk menguatkan silaturahmi antara masyarakat dengan TNI," ujar Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Richard Tampubolon.

Lebih lanjut Richard mengatakan, melalui motto baru tersebut pihaknya ingin mengenalkan sikap prajurit TNI dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Motto baru tersebut, masih kata Richard, akan menjadi sikap TNI ke depan dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Kasi Intel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kapten Inf Gorga A Harahap menambahkan, selain aksi terjun payung, di hari yang sama (10 November) pihaknya juga akan mengadakan konvoi kendaraan perang dimulai dari markas Grup 2 Kopassus menyusuri sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo.

"Kami akan mengusung tema 'Mengenang Para Pahlawan Serta Membangkitkan Para Pemuda untuk Selalu Berjuang Demi Keutuhan NKRI'. Kami berharap melalui momentum hari pahlawan ini, dapat mengobarkan kembali jiwa nasionalisme warga negara Indonesia untuk mempertahankan keutuhan NKRI," pungkasnya.
http://www.merdeka.com/peristiwa,  Minggu, 9 November 2014 12:53

No comments:

Post a Comment

Desain Oleh :